Ada yang berubah ternyata

Pertama – pertama mohon maaf dulu sama eyang wordpress, saya udah lama gak sungkem, gara sibuk ngurusin om google heheheh itu blog satunya di oltreepie.

Oya ternyata setelah lama gak berkunjung dan memasuki dunia wordpress, saya mau bilang woww dulu ya, banyak yang berubah ternyata, semua2nya pokoknya, ya tampilannya, ya cita rasanya. Tadi waktu pertama login di suguhi sama pemandangan tak lazim yang biasa di hadapin waktu dulu pertama login di wordpress. Apa sih yang berubah ya? Itu lo tampilan awalnya, ya kan sempet bingung juga waktu Continue reading

Advertisements

Google+

Google plus (G+) adalah sebuah jejaring baru di dunia maya yang mulai di kembangkan oleh perusahaan raksasa google. Seperti kebanyakan jejaring social yang telah beredar sebelumnya, ambil contoh aja facebook ya, gak papa kan sebut merek dikit hahahaha… ya tentu saja fungsi sebagao media pertemanan di dunia maya seperti halnya facebook yang kita ambil contohnya. Yang beda dari G+ ini pengelompokan teman kita bisa buat dan ada sebutan lain bukan kategori atau apapun itu, di G+ kita menyebutnya circle, kenapa kok namanya circle, kenapa gak yang lain?? menurut pendapat saya supaya lebih mudah di ingat dan ingat kan kalo kita itu hidup pada sebuah lingkaran pertemanan yang membangun sebuah komunitas dalam sebuah lingkup pertemanan yang bisa di ibaratkan dalam sebuah lingkaran atau circle.

Tampilan untuk Google plus (G+) ini terbilang menarik karena di dalamnya disematkan untuk kita bisa melakukan chatting dan juga melakukan video call, mungkin ini nilai plus yang diberikan google untuk menyegarkan dunia social networking, selain itu Continue reading

Selamet Idul Adha

kartu-ucapan

Waduh gak kerasa Idul Fitri dah lewat eh Idul Adha dah nyamperin lagi………….. Selamet Idul Adha Mohon Maaf Lahir dan Bathin deh buat semua temen2 muslim di seluruh dunia, dimana aja, di seluruh bumi Allah SWT yang kita pijak ini yang mana kita mencari rejeki di sini tentu saja dengan ijin-Nya kita bisa lakuin itu.

Eitz jangan lupa kita kurban ya jikalau kita mampu…………..

Allahuakbar…………..

Manusia is Unique

Manusia adalah salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang diberikan anugerah yang tidak bisa dibeli dengan apa pun juga. Segala nikmat, rahmat dan anugerah yang telah diberikan Tuhan kepada manusia.

Kehidupan manusia itu sangat kompleks sekali ( dalam hal ini bisa dikatakan sulit untuk ditentukan arah jalannya) tentunya. Sebegitu kompleksnya hingga kadang manusia tersebut binguyng untuk menetukan mau apa dia atau apakah tujuan dia hidup di dunia ini ataukah hanya menjadi penduduk planet bumi yang mungkin umurnya tidak tertentu yang telah penuh oleh peristiwa kelahiran yang lebih banyak dibanding dengan kematian ataukah menjadi khalifah yang nantinya akan mengubah dunia ini menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kehidupan manusia itu unique karena sifat dan perangai serta perilakunya akan terbentuk sesuai dengan diamana dia dibentuk, seperti air yang kita tumpahkan ke dalam gelas akan berwujud sepoerti gelas dan akan menjadi seperti gelas jika dia tidajk dipindah ke lingkungan yang akan mengubah wujudnya. Halk tersebut akan terjadi pada manusia.

Kita tidak akan pernah bisa memprediksikan tentang kehidupan manusia atau dalam konteks ini saya akan mengubah manusia menjadi seseorang saja ya. Seseorang itu akan merasakan sedih, marah, benci, merasa ingin diperhatikan ataupun jatuh cinta. Untuk masalah yang terakhir ini, terkadang akan membuat sesorang itu lupa akan segalanya (……..ya kalo gak gitu kagak ada ungklapan love is blind dooooonk………… heheheheeeeee). Ya jatuh cinta boleh asal jangan melupakan segalanya karena jatuh cinta itu lumrah kok, semua orang pasti ngerasaaaaaaainnya kok.

(Yang bilang gak pernah jatuh cinta pasti bohong atau dia emang udah gak …………… upzzzz gak usah dilanjutin dehhhhhh, dah bisa mikir sendiri kan………….)

OKe deh……..Balik lagi ke topik tapi kok bingung ya mau topik yang mana ya?? Oya kita balik kepada topik dimana manusia itu bisa ditempatkan bagaimana persaan manusia itu. Terkadang manusia yang merasa kesepian juga bisa menjadi timbulnya perasaan yang aneh loh and bisa menimbulkan tindakan yang aneh …………. biasa……….. biasanya untuk mengukuhkan bahwa dirinya itu ada disekitar dia berada.

Ya itu tentang sedikit tentang manusia yang biasanya dapat kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Yang kesemuanya biasanya dapat berdampak kepada dirinya untuk dijauhi karena salah menempatkan diri atau karena salah cara dalam mengukuhkan keberadaanya di lingkungannya. Ya emang sih gak ada manusia yang sempurna tapi setidaknya kita jangan jelek2 amat ya…………………..

(Human is more unique than the other, human is more smart than the other, there is no stupid human, there is no bad human but we have to say to our deep heart that we can do the best in our life, no more bad thing that can make ourself be bad for the other. Human is same each other…………… and remember NO BODY IS PERFECT)

The Effect Of Ozone Layer Break Our Health

Ozone is the layer of our earth that can protect all of thing that live on the earth but now it can be broken because of human. How come if the Ozone break? How come with everything on the earth??

The function of ozone layer

Ozone forms of oxygen containing three atom instead of the usual two. Ozone in the upper atmosphere (stratosphere) plays a vital role in absorbing many of the harmful components of sunshine and so called as ozone layer. It is one of the essential prerequisites for live to have develoved on this planet. Ozone layer has a function to absorb ultraviolet radiation that has effect to remove much of the harmful part of UVR spectrum as they pass through the stratosphere (the upper atmosphere 10 to 50 km above ground). By the time UVR has passed through the stratosphere, virtually all of the shortest wavelengths (UVC) and most (70-90%) of the intermediate wavelengths (UVB) have been absorbed, leaving the least damaging UVA. The amount of ozone depends on its rate of formation and destruction, and varies naturally according to:

· Regional factors – most ozone is produced over the tropics (where levels of UVR are highest), but then carried away by stratospheric winds to higher latitudes, so that the ozone layer is thickest towards the poles and thinnest around the tropics.

· Seasonal factors – the thickness of the ozone layer remains relatively constant throughout the year in the tropics, but varies considerably at higher latitudes (both north and south), with peak levels occurring in the spring and minimum levels in the autumn.

· Other factors – ozone levels correlate with the 11 year solar sunspot cycle, and may also be influenced by volcanic eruptions (aerosols released by the Pinatubo eruption in 1991 depressed ozone levels for 2-3 years).

The effect for our health if there is a hole in ozone layer

Ozone layer has a function to give protect for our planet like to absorb the UVR and what will be happen if there is a hole there. So there are so many effect for our health such as :

a. Skin cancer

Melanoma

Melanoma, the most serious form of skin cancer, is also one of the fastest growing types of cancer in the United States. Many dermatologists believe there may be a link between childhood sunburns and melanoma later in life. Melanoma cases in this country have more than doubled in the past 2 decades, and the rise is expected to continue.

Nonmelanoma Skin Cancers

Nonmelanoma skin cancers are less deadly than melanomas. Nevertheless, left untreated, they can spread, causing disfigurement and more serious health problems. More than 1.2 million Americans will develop nonmelanoma skin cancer in 2000 while more than 1,900 will die from the disease. There are two primary types of nonmelanoma skin cancers. These two cancers have a cure rate as high as 95 percent if detected and treated early. The key is to watch for signs and seek medical treatment.

b. Other skin damage

Other UV-related skin disorders include actinic keratoses and premature aging of the skin. Actinic keratoses are skin growths that occur on body areas exposed to the sun. The face, hands, forearms, and the “V” of the neck are especially susceptible to this type of lesion. Actinic keratoses are a risk factor for squamous cell carcinoma. Chronic exposure to the sun also causes premature aging, which over time can make the skin become thick, wrinkled, and leathery. Since it occurs gradually, often manifesting itself many years after the majority of a person’s sun exposure, premature aging is often regarded as an unavoidable, normal part of growing older. With proper protection from UV radiation, however, most premature aging of the skin can be avoided.

c. Cararacts

Cataracts are a form of eye damage in which a loss of transparency in the lens of the eye clouds vision. If left untreated, cataracts can lead to blindness. Research has shown that UV radiation increases the likelihood of certain cataracts. Although curable with modern eye surgery, cataracts diminish the eyesight of millions of Americans and cost billions of dollars in medical care each year.

What is made ozone hole ?

Ozone is destroyed by reactions with chlorine, bromine, nitrogen, hydrogen, and oxygen gases. Reactions with these gases typically occurs through catalytic processes. A catalytic reaction cycle is a set of chemical reactions which result in the destruction of many ozone molecules while the molecule that started the reaction is reformed to continue the process. Because of catalytic reactions, an individual chlorine atom can on average destroy nearly a thousand ozone molecules before it is converted into a form harmless to ozone. This ozone destruction can make hole on ozone layer that make 100,000 ozone molecule will destroy. This chemical reaction that happen with ozone that attach by the reaction of Cluoro, Fluoro, and Carbon (CFC) can explain with chemical equation below and give us picture about how so danger about effect of using CFC used by human.

Chemical equation

CFCl3 + UV Light ==> CFCl2 + Cl

Cl + O3 ==> ClO + O2

ClO + O ==> Cl + O2

The free chlorine atom is then free to attack another ozone molecule

Cl + O3 ==> ClO + O2

ClO + O ==> Cl + O2

and again …

Cl + O3 ==> ClO + O2

ClO + O ==> Cl + O2

and again… for thousands of times. If this event happent again and again, it will make hole on ozone layer become bigger and bigger and then make the ultraviolet radiation so easy to come to the earth. This event can make so seurius deseases in this world.

And then in antartic as winter arrives, a vortex of winds develops around the pole and isolates the polar stratosphere. When temperatures drop below -78°C (-109°F), thin clouds form of ice, nitric acid, and sulphuric acid mixtures. Chemical reactions on the surfaces of ice crystals in the clouds release active forms of CFCs. Ozone depletion begins, and the ozone “hole” appears.

Natural events such as Volcanic Eruptions can strongly influence the amount of Ozone in the atmosphere.

How can ultraviolet radiation can increase skin cancer?

Exactly how UVR contributes to skin cancers has been the subject of much recent research. UVR (particularly UVB) can directly damage DNA leading to mutations in genes responsible for controlling vital processes such as cell division, cell death, repair of DNA errors, etc. Analysis of tumour samples shows that skin cancer is often associated with mutations in specific genes, including the ras oncogene (a gene that can cause cancer if activated by a mutation) and the p53 tumour suppressor gene. As well as these direct mechanisms, it is also thought that UVR (particularly UVA) may act indirectly, for instance by reacting with other chemicals in the body (e.g. melanin) which in turn promote damage to DNA. Alternatively, excessive exposure to UVR is known to suppress the immune system, and this might increase the risk of cancers developing.

(It is my paper when I take course in Global English Course (GEC). I don’t know there is none can thinking about so big effect about this happen. They ask me a question like this, what the advantages of your paper that you had write………… Oh I think I haven’t to answer it cause everyone about this effect and then nowdays there is so many action that wanna stop the global warming…………. So waht the answer is!!)

I can’t write it if there is no reference where I had got information

1. http://www.who.int/uv/

2. Human health and environment, ed. E. Chivian, M. McCally, H. Hu, and A. Haines, 139-50. Cambridge, MA: The Continue reading

Mistique………..

wah…………..wah………………..kok ada inspirasi buat tulisan kayak gini ya??

(tau deh tiba-tiba aja aku kepikiran ama yang namanya hal yang berbau mistik yang konon katanya masih kental di kalangan masyarakat timur)

Yupz emang sih mistique (ditulsi gini biar lebih keren…….hehehhehhheeeee) itu hal katanya gak amsuk akal gak masuk di logika ama ada yang bilang ah hal mistik itu cuman buat nakut-nakutin doang, gak ada dasarnya…. ya emang sih itu semua tergantung ama orang yang mau percaya atau nggak ama hal-hal yang berbau mistik atao apalah yang kayak berbau horor gitu.

Pernah gak berfikir ama hal-hal yang kayak geto??? ato penasaran ama yang kayak geto?? ato berusaha nyari tau segala info tentangnya?? Emang sih ada sebagian orang yang menyatakan percaya pada hal tersebut tapi hanya sebatas percaya sebab tuhan juga menciptakan makhluk lain selain manusia yang tentunya berbeda alam ama kita………….. Ato ada yang malah percaya dan coba meyakininya dan bahkan saking penasarannya ama hal-hal yang berbau mistik ini ada orang yang ikut-ikutan ama yang namanya ritual-ritual yang katanya
bisa manggil apa geto………

Gimana menurut kamu klo ngebaca artikel ini sama orang yang begitu penasaranya ama ha-hal yang berbau mistik ini?? Berusaha menasihatinya supaya jangan dalem-dalem penasarannya cause nantinya malah jadi berbahaya………. Kenapa???? Gimana nggak, klo ampe dia yakin dan percaya dan juga mempercayai serta mengimaninnya malah bisa bahaya ama kehidupan rohaninya. Dia gak bakalan percaya lagi ama adanya Tuhan. Padahal makhluk-makhluk yang buat dia penasaran itu adalah ciptaan Tuhan juga.

Ya bukannya aku mau sok pinter ato apalah, aku mo minta maaf kalo salah kata…. dalam menulis
ini, ya walaupun percaya gak percaya hal-hal tersebut memang benar ada buktinya, ada orang tertentu yang konon katanya bisa menyakiti seseorang tanpa harus berhadapan langsung ama orang yang mo di serang….

The recipe of friendship

one cup of sharing
two cups of caring
three cups of forgiveness hugs
mix all of these together to make friends for ever.

Ya itulah temen, tempat kita berbagi suka maupun duka, jangan berbagi duka aja suka juga harus di bagi kayak hari bahagia buat kita.

Tanpa temen hidup kita gak ada artinya lho inget……….. Gimana sih bisa orang bisa hidup tanpa pake temenan, bullshit itu……………. Sejelek-jeleknya aja ya klo kita ujian trus gak tau kita tanya tmen tuk dapet jawaban ( heeeeeeeee ketauan……………..ya itulah ini kerja sama yang baik….)

Temen itu sumber rejeki, informasi dan kehidupan kita, jangan sia-sia-in temen, maka sayangilah teman seperti kita menyayangi diri kita ( sok puitis nieeeeehhh…………….) Tapi bener lho……………. Hindari permusuhan karena permusshan hanya akan menimbulkan dendam yang tak berkesudahan dan akan merusak tali persaudaaan di dunia dan juga akan menjelekkan kita di mata Tuhan kita. Pikirkan bagaimana kita nanti…………. Itu aja,,,,,,,,

(Friend Forever = karena kita adalah bagian dari kehidupan yang saling berkaitan dan saling membutuhkan di dunia ini).

“GOD BLESS US”