Sunday, 16 Ramadhan 1433

Sekarang udah bulan agustus, tepatnya ini hari minggu, nah lo apa hubungannya? Ya larena sekarang udah 16 hari bulan ramadhan. Mmm bulan maksudnya buat ngitungan berapa hari udah di bulan Ramadhan ini tapi tak gak sengaja ngeliat kalender, wuih udah 16 hari aja ya. Udah ah jangan di hitung lagi, cukup diliat aja, oh udah tangga segitu toooo…

Selain bulan ini adalah bulan Ramadhan yang penuh hidayah dan ampunan, di bulan ini kita juga bakal ngerayain yang namanya Hari Kemerdekaan RI, hari ultahnya negara kita gitulah….. It’s so special month, isn’t it? Continue reading

Enjoy Ramadhan

Duh Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan akan segera tiba nieh, ya tinggal menghitung hari aja. Apa aja ya yang bisa di lakukan selama Ramadhan? So pasti ibadah dong, masa Ramadhan malah nyari-nyari kegiatan gak jelas yang malahan ngebatalin puasa kita, misalnya menghidupkan musik keras-keras? Berisik kan tuh, padahal mungkin alasannya mau buat hari-hari gak terasa menyiksa banget selama puasa. Sebenernya tujuannya udah bener tapi caranya yang gak bener. Ayo coba kita refresh lagi apa kata ustad/ustadzah kita dulu! Ramadhan itu bulan yang penuh akan berkah, artinya sebulan ini kita bisa dapet bermacam-macam berkah yang “Limited edition”, pokoknya gak bakal bisa didapetin di bulan-bulan lainnya. Nah apalagi berkah-berkah lainnya. Wah, kebayang gak tuh keuntungan-keuntungannya. Eits, tapi jangan dihitung-hitung ya nilai ibadahnya. Dibalik itu semua, kita juga harus tetap menjalankan ibadah puasa yang terasa menyiksa apalagi kalo Continue reading

Ramadhan Kan Datang

Kayaknya bulan ini banyak hari-hari penting yang bermunculan ya, sperti HUT RI ke-64 Tahun trus ada juga yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim seluruh dunia, ya apa itu?? Ya…. Bulan Ramadhan. Bulan ini bulan dimana penuh berkah dan ampunan, kenapa? Karena selaen melakukan ibadah yang namanya puasa, kita juga harus menjaga yang namanya hawa nafsu super ketat. Tapi semua bukanlah suatu siksa karena dengan adanya bulan ini maka kita akan terlatih dengan namnya kesabaran dan bertinak bukan karena hawa nafsu, amarah yang kesemuanya biasa di tunggangi oleh kepentingan lain kayak setan, iblis, yang nantinya akan menjerumuskan kita ke dalam kekelaman, penuh dengan dosa yang mungkin akan tidak sangat termaafkan dan yang paling parah lagi terlaknat…. Asstagfirullah…. Jangan sampe dah ya… Makanya dibulan ini kita harus pertebal iman kita temen tapi jangan saat puasa aja ya. Ya aku mengatakan apa yang bisa aku dengan dan dilakukan oleh orang yang laen.

Pokoknya Selamat Menunaikan Ibadah Puasa buat saudara mUslim di seluruh dunia ya..