Terima kasih Allah karena aku telah mengenalnya ( Part I )

gambar-kartun-cewek-berjilbab-merenung

maaf lupa tempat ambil gambarnya di blog apa

Mendapatkan anugrah itu suatu hal yang harus kita syukuri dan kita harus selalu bersyukur akan itu semua. Dalam suatu perjalanan kehidupan itu kita melibatkan waktu di antara kita. Waktu itu seperti tahun, bulan, hari, jam, menit, detik dan tanggal. Kehilangan waktu berarti kehilangan moment.

Oya di waktu 4 bulan ini saya lalui dengan berbagai perasaan, senang, sedih, gembira dan semua bercampur aduk sehingga membuat suatu untaian cerita yang mungkin bisa saya tuliskan di halaman ini. Ya di kelas ini ada satu cewek yang membuat saya tergugah untuk berkenalan dengannya, dia adalah seorang cewek yang berjilbab. Apa istimewanya? Saya sebenarnya tidak tahu ada perasaan apa ini yang membuat saya tertarik dengannya. Mungkin Allah telah menuliskan untuk saya berkenalan dan mengenalnya serta mengenal teman – teman baru yang lain dengan latar belakang budaya dan bahasa yang berbeda yaitu dari Sumatera Barat dan Makasar. Continue reading

Advertisements

Pengen nulis buku

Buku-bukuKeinginan itu ada – ada aja ya. Waktu itu ketika saya belom ketrima di salah satu bank di negeri pertiwi ini, saya ada kepikiran buat nulis buku yang bercerita tentang sebuah kehidupan sehari – hari yang ringan aja. Yang nantinya enak buat di baca dan tentu saja dengan bahasa yang ringan – ringan karena saya gak suka yang berat – berat. ^^v

Pernah ada beberapa judul yang kepingin yang saya buat dan di antaranya adalah sebuah pengalaman pribadi hehehehe tapi sampai sekarang belom terealisasi. Mmmmm kapannya? kalo tanya kapannya mau nulis, itu yang rada berat buat di tulis di blog ini karena sempat juga baca beberapa blog yang mereka udah buat buku, jadi pengen juga, yah itu adalah motivasi buat saya buat menulis.

Gak papa kan ya punya sebuah passion buat nulis yang terinspirasi dari orang lain. Waktu itu dapet rekomendasi dari temen buat nulis sendiri terus kita juga bisa publish sendiri dan tentu saja ada orang yang membantu via online tapi atas keinginan kita juga. Begitu Continue reading

Ketika Cinta Seperti Reaksi Kimia

4 kata yang bisa buat manusia seperti saya, anda dan kita semua terbuai dan ada suatu ungkapan cinta itu buta. Tapi saya gak sependapat dengan hal tersebut karena jika cinta buta, cinta takkan memperlihatkan kita pada orang kita cintai. Mungkin untuk beberapa kasus cinta bisa berakibat yang membutakan ( bisa mikir sendiri ya ^^ ).

Cinta yang akan saya ceritakan adalah cinta yang baik saja. Cinta itu tidak datang begitu saja, banyak faktor yang bisa membuatnya muncul.

Sebuah Note Kecil

NoteSemua perasaan kita itu adalah perasaan manusia yang unik. Kadang senang, sedih, eneg, mau muak, gak enak hati tapi itu semua hanya perasaan aja. Walaupun begitu perasaan itu begitu mempengaruhi hidup kita, kenapa? Hehehe gimana ya jawabnya, susah bro, karena begitulah manusia, emang udah di ciptakan Tuhan begitu. Menurut pendapat saya ya ini, jika manusia itu di ciptakan datar-datar aja tanpa adanya perasaan yang aneh-aneh, hidupnya bakalan terasa tak berwarna dan berarti.

Tuhan itu emang Maha Briliant ya, keren banget rancangan karena settingannya itu otomatis tapi tetep bisa kita custom sesuai kebutuhan kita juga jadi ibaratnya Tuhan kasih kita itu fungsi standarnya tapi Dia juga memperbolehkan kita untuk mengubah setting-an itu tanpa menyalahi SOP yang telah Dia tentukan untuk kita.

Tadi gw udah berbicara tentang manusia dan Tuhan yang menciptakan kita dengan segala keagunganNya. Ada sesuatu yang kadang kita lupa bahwa kita manusia, makhluk yang kadang dan juga sering lupa akan nikmat Tuhan. Mengapa? Karena kita itu terlena akan kehidupan dunia yang membuat kita berfikir bahwa kita menikmati ini semua bukan atas bantuan Tuhan tapi atas usaha kita sendiri, ya sungguh menyedihkan sekali.

Catatan kecilku mengingatkanku bahwa semua yang ada d dunia ini hanya sementara, entah kapan Tuhan akan mengambil kepunyaannya kembali karena Dia telah memberikan cukup waktu pada kita untuk merawatnya dan apa yang kita lakukan terhadap titipanNya itu.

Allah Bless Us, Buddy… ^^

Penantian datangnya hujan

Setelah lamanya kita menanti akhirnya ia datang juga menghampiri kita. Itulah kalimat pertama yang tertuang ketika saya melihat blog ini dan memang hujan baru datang setelah sekian lama menjauhi bumi  pertiwi ini, begitu hausnya tanah ini akan air yang datang dari sang hujan dan betapa segarnya tanah ini ketika sang hujn bisa menyejukan dahaga ini. Wah postingan kali ini bener Рbener di awali dengan kalimat lebay dan penuh makna.

Begitu banyak mengucap syukur ketika hujan kembali datang karena musim kemarau sidah datang sekita 6 bulan. Ya bisa di bayangkan jika selama itu mengalami musim kemarau, kita merasa Continue reading

Ada yang berubah ternyata

Pertama – pertama mohon maaf dulu sama eyang wordpress, saya udah lama gak sungkem, gara sibuk ngurusin om google heheheh itu blog satunya di oltreepie.

Oya ternyata setelah lama gak berkunjung dan memasuki dunia wordpress, saya mau bilang woww dulu ya, banyak yang berubah ternyata, semua2nya pokoknya, ya tampilannya, ya cita rasanya. Tadi waktu pertama login di suguhi sama pemandangan tak lazim yang biasa di hadapin waktu dulu pertama login di wordpress. Apa sih yang berubah ya? Itu lo tampilan awalnya, ya kan sempet bingung juga waktu Continue reading

Sunday, 16 Ramadhan 1433

Sekarang udah bulan agustus, tepatnya ini hari minggu, nah lo apa hubungannya? Ya larena sekarang udah 16 hari bulan ramadhan. Mmm bulan maksudnya buat ngitungan berapa hari udah di bulan Ramadhan ini tapi tak gak sengaja ngeliat kalender, wuih udah 16 hari aja ya. Udah ah jangan di hitung lagi, cukup diliat aja, oh udah tangga segitu toooo…

Selain bulan ini adalah bulan Ramadhan yang penuh hidayah dan ampunan, di bulan ini kita juga bakal ngerayain yang namanya Hari Kemerdekaan RI, hari ultahnya negara kita gitulah….. It’s so special month, isn’t it? Continue reading