Penantian datangnya hujan

Setelah lamanya kita menanti akhirnya ia datang juga menghampiri kita. Itulah kalimat pertama yang tertuang ketika saya melihat blog ini dan memang hujan baru datang setelah sekian lama menjauhi bumi  pertiwi ini, begitu hausnya tanah ini akan air yang datang dari sang hujan dan betapa segarnya tanah ini ketika sang hujn bisa menyejukan dahaga ini. Wah postingan kali ini bener – bener di awali dengan kalimat lebay dan penuh makna.

Begitu banyak mengucap syukur ketika hujan kembali datang karena musim kemarau sidah datang sekita 6 bulan. Ya bisa di bayangkan jika selama itu mengalami musim kemarau, kita merasa kering di mana – mana dan banyak berita tentang kekeringan di TV, terutama di daerah Pulau Jawa, beberapa tempat di sana sudah mengalami status kritis untuk air dan bukan beberapa buah waduk saja yang kering tapi sudah pake kepala 2 yang bisa kita dengar tentang kekeringan. Orang – orang sampai melakukan beberapa ritual pemanggil hujan. Ya kalo di pikir-pikir begitu pentingnya air bagi kita tapi mungkin sebagian dari kita ada yang agak boros dengan air termasuk saya sih ( maafkan ya Tuhan, saya berjani gak akan boros lagi sama air ).

Sejak datangnya musim hujan ini, alhamdulillah suasana jadi berkurang panasnya dan terasa lebih sejuk. Ya secara udara yang sejuk – sejuk itu emang bikin enak ( ^^v enak buat tidur ZZzzz ) tapi daripada panas. Kita harus bersyukur akan apa saja yang Tuhan berikan kepada kita, toh itu semua adalah sebuah pelajaran buat kita semua dan pasti ada hikmah di balik itu semua. Ya kita pasti inget sama orang yang lagi bangun, rumah, gedung dan semua hal yang berkaitan dengan suasana kering jika hujan pasti waktu kerjanya jadi lebih pendek dan bakalan lebih lama untuk menyelesaikanya.

Hujan itu enak tapi jika keterusan hujan jadinya gak enak juga, memang bener kata orang, hidup itu harus penuh dengan keseimbangan. Keseimbangan akan membuat hidup menjadi lebih bermakna dan tidak seimbang tidak bagus. Ya pokonya itu saja deh cerita tentang datangnya hujan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s