Ketauan njiplak….. Malu ora yo??

Waduh-waduh…. Ngeliat berita tadi pagi secara gak sengaja waktu udah tengah-tengahnya berita, ada satu berita yang bikin orang pada cengar-cengir ngedengerin ntu berita….  Apakah itu?? Yang nonton pasti tau, yang gak nonton, sini tak kasih tau dehhh…..

Berita begini ya menurut berita yang saya liat dan denger lho, tau kan lagu kebangsaannya si Malaysia, itu loh lagu yang jadi kebanggaan seluruh rakyat malaysia yaitu lagu “Negaraku”. Apa yang bisa bikin cengar-cengir gak karuan waktu denger berita yang bilang bahwasanya lagu ne malaysia yang tersebut di atas nyontek alias plagiat dari lagu ne wong Hawaii yang judulnya Mamula….. Ora ngaku juga, katanya di adopsi dari lagunya lagu kebangsaan Perak (salah satu negara bagian Malaysia) yang ternyata juga lagu hasil jiplakan dari lagu Keroncong berjudul Terang Bulan, yang populer di Indonesia tahun 1930 an.

Weleh-weleh… kok ora isin ngono yo…. wis sejak awal maling, e sekarang nyobain maling lagi. Piye yo pendapate mereka (yo malaysia to, mosok aku, wong aku orang Indonesia tulen kok) setelah ini? Yo wis enakan kita bandingin aja lagu berikut ini, di dengerin yach baek-baek ya lagu Negaraku sama lagu Mamula:

Iki lagu Negaraku

Iki lagu Mamula


Gimana? Udah di dengerin bener-bener belom? Klo sudah monggo kasih pendapat gimana tentang lagu yang sudah sampean pada dengerin. Kalo pendapat saya sih ini lagu muuuiiirip buanget…

Gimana menurut saudara-saudara sekalian, Mirip gak? Ayo kasih komen aja. Kalo ada yang gak seneng ya gak papa, kan kita punya pendapat masing-masing yo.
Sumber : tujuhbelas.net

3 thoughts on “Ketauan njiplak….. Malu ora yo??

  1. kucluk says:

    wakakakakakak… ketahuan begonya lagi ni malon…
    wakakakakakak… plagiaaaatttt kagak punya otak

  2. megat says:

    No komen.kowe isin ora?lagu negaramu katanya jiplak juga?
    yo kito podo2 wae…
    2 x 5=10
    5 x 2=10

  3. Rangga says:

    Weleh….. iki asik yo kabeh wong podo nduwe pendapat yo…. la iki kan kor review wae…..

    Nek nduwe pendapat bedo yo ra popo……….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s