Beli buku percakapan bahasa jepang (bagian 1)

gambarSeperti biasa, seperti hari-hari yang biasa tapi yang beda hari itu hari kamis tepat pada saat pengumuman hasil tes psikometrik pertamina yang online, sebenernya sih katanya pengumumannya malem tapi ternyata servernya underconstruction ya udah aku buka paginya. Sebelum buka ntu website yang tadinya bikin penasaran, ya putusin untuk sholat dulu, kan baru bangun sekitar jam 4.30 gitu masa langsung buka tuch website, gak kurang sregg rasanya, ya udah aku tunggu ampe azan subuh trus aku sholat dulu. Udah tenang semuanya baru deh buka laptop meluncur menggunakan mozila firefox ngebuka ntu website pertamina , ya rada semangat sih pas mau buka tapi bentar di tahan dulu  gak keburu-buru malah ntar nanti gak baek hasilnya. Ya udah sekarang terbukalah ntu website kucari-cari namaku di setumpukan nama yang terpampang di sana, wuih banyak bener coii…. eh akhirnya ketemu juga dengan abjad “R” tapi setelah di lihat makin ke bawah kagak ketemu namaku sendiri “Rangga Wijaya” yang ada malah rangga yang laen. Rada kesel, sedih tapi ya gak  papa deh belom rejeki kali di sono. Ya udah daripada nganggur ya aku buka-buka yang laen juga, ternyata banyak juga temenku yang lolos tahap ntu. Abis itu seperti biasa buka account di facebook aja dulu sambil refreshing bentar ampe jam 7-an gitu, abiz itu sarapan pagi. Eh abis makan adekku ngajakin ke ps (=palembang square coiii…) tapi aku jawab iya lagian waktu itu belom mandi plus gak mungkin donk jalan-jalan ke sono jam-jam yang pagi-pagi banget jadi penghuni pertama ntar karena pernah ke sana sekitaran jam 10.00 pagi gila….. lom ada orang selaen pegawainya dan yang buka toko aja masih dikit….. stop….. untuk mengantisipasi agar hal tersebut gak terulang lagi maka di putuskan untu ke sana sekitaran jam 10.30 dari rumah, menuruta perhitungan sih pas karena dari rumahku ampe ke ps sekitar ½ jam plus dapet stop di traffic lamp di simpang patal. Akhirnya jam 10.30 dateng juga tapi sebenernya rada lebih dari jam 10.30 sih….. gak papa ding…… Udah siap semuanya… idupin motor kesayangan karena udah di warming up (=dipanasin) tadi pa tuch  motor. Meluncur deh ke tkp (=ps coiii… ). Ampe di sana ternyata dah rame  juga daripada yang waktu ntu yang hanya kayak apa ya, sepiiiii….. bangetzz….. Klo yang ini dah rame. Meluncur ke dalem bersama adekku, pertama yang di tuju sebenernya sih ke toko komputer tapi setelah di lihat eh tokonya baru buka ½ pintunya, lagi di bersihin kali ya, ya udah dari pada bengong aja ya udah kita samperin tuch gramedia, walah……….. dah rame banget ntu toko buku, ternyata siangnya ntar ada temu bintang ketika cinta bertasbih. Aku masuk sambil sebelum masuk titipin barang dulu di penitipan kayak tas, jaket gak boleh di bawa kecuali barang berharga kayak hp, kalung, dompet (…. klo dititipin gimana bayarnya….), laptop, pokoknya yang terasa berharga di jaga sendiri dah gitu intinya. Pertama yang ku tuju adalah ke tempat buku-buku kompter sedangkan adekku menuju ke bagian novel-novel gitu. Aku baca sebuah buku tentang …… apa ya ?? lupa judulnya pokoknya intinya mengenai cari duit lewat internet gitu salah satunya mengarah ke  sponsoredreviews . Gak usah di jelasin deh tentang itu kan ntar malah gak nyambung ama judulnya. Pokoknya kalo mau lebih jelas klik aja linknya. Balik lagi mang ………………. ceritanya, okeh deh lanjut…………… setelah di lihat-lhat ntu buku menarik tapi harganya 25 ribu gitu, beli ?? nggak…… kenapa?? Selaen sayang duitnya, bukunya tipis banget emang sih sebanding ama ilmunya, tapi dapet juga ilmunya dengan ngebaca di sono….. hehehheheheee……. Setelah lama di bagian  itu, aku cari-cari adekku,  kemana ya?? Eh ternyata masih di bagian novel  terjemahan kutungguin………. kutungguin, asih lama kayaknya milih-milihnya, aku beranjak gak jaoh dari situ ke bagian bahasa, aku lihat buku kecil, imoet, indah, menggugah hati (……halaah lebay nieh orang….) gak papa donk lebay dikit aja asal sesuai dosis kelebaian yang di anjurkan. Pertama lihat buku bahasa jepang juga tapi bukan tentang percakapan sehari sempet tertarik ternyata gak ada yang pake bungkus lagian cuman satu, melirik ke kanan melirik ke kiri akhirnya lihat sesosok buku dengan judul “Percakapan Sehari-hari dalam Bahasa Jepang untuk pemula”, kayakny bagus nieh buku lagian aku juga kan pemula, jadi ya harus wajib baca yang di peruntukkan bagi pemula, lihat-lihat barang samplenya…………… dilihat lagi isinya tapi gak mendalam cuman di lihat-lihat doank………… Akhirnya kuputuskan untuk beli, sementara adekku juga dah  milih novelnya. Oya kayaknya lama juga di gramedia_nya hehehehehehe….. akhirnya dari sana kembali ke rencana semula ke toko komputer tuk cari album cd yang isinya banyak tapi ternyata waktu di tanya sama mbak penjaganya gak ada cuman ada yang  dikit-dikit aja ya tanggung menurutku………….. Akhirnya gak jadi beli, tapi bukan berarti gak ada yang di beli, ya adalah adekku neglirik ke arah kanan , lihat-lihat ternyata ada film bagus ya katanya, ya akhirnya beli juga filmnya, film drama korea, emang nieh drama korea lagi boooommmiiiinnggg banget. Pulang deh ke rumah. Oya bukunya belom di baca ntar aku baca dulu baru ku ceritain lagi deh di bagian 2…………… Suerrr….

3 thoughts on “Beli buku percakapan bahasa jepang (bagian 1)

  1. waka says:

    mau baca doonk

  2. Thanks for sharing the details. I found the info incredibly helpful.

  3. linux backup says:

    These kinds of backups aren’t really a chore. A good backup cron will run for years.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s