Pertama kali bisa maen gitar

Gitar…………….. dari jaman dahulu kala amat terkenal ya. Oya alat musik yang satu ini buat aku pengen belajar memaenkannya…………. Tanya kenapa?? Ya aku dulu pernah berfikir bahwa untuk belajar alat musik yang satu ini adalah mustahil….. Kenapa? karena :

  1. Gak ada orang yang ngajarin
  2. aku orangnya gak gaul men
  3. Di rumah, gak ada orang bisa alat musik
  4. Gak punya alat musik yang namanya gitar
  5. Bingung pas diajarin

Ya mungkin dulu aku orangnya gak gaul ya jadi gak bisa belajar tuh alat musik gitar. Dulu sewaktu smp, ada ujian katanya harus maenin nada do re mi fa sol la si do’ pake gitar……….. Waduh gimana nieh aku gak bisa gitar………..Boro2 bisa megang aka belom pernah. Ya akhirnya aku minta dibeliin ama bapakku tapi gak kepake-kepake karena aku belom bisa, ya akhirnya aku bertekad tuk menghapal kunci-kunci gitar yang sedemikian banyak. Aku bisa menghapal tapi cuman kunci dasar aja………( ya namanya otodidak…….) Nah pas udah hapal ala kadarnya mau di praktekin ya tapi bingung gimana makenya nih kunci + bingung gimana mindah-mindah kuncinya. Oya ada temen om_ku, namaya kristian, dia jago maen gitarnya tapi aku malah bingung tuh waktu dia ngajarin aku abiz dia banyak maen sendiri aja.

Ya pada suatu ketika waktu menginjak sma ada ujian kesenian dan di suruh bentuk kelompok (aku, hendra, ama ronald) nah di situ aku gabung ama temen-temen yang ternyata di kelompok itu cuman satu yang bisa maen gitar, yaitu Ronald. Saat Latihan dateng deh si Fadli, dia ngebantuin pas latihan jadi ada dua yang bisa maen gitar. Aku mulai tanya2 sama si Fadli + aku memeperhatikan dia pas maenin tuh gitar. Hehehehhee….. selesai latihan aku praktekin apa yang aku tanya dan kau perhatikan tadi………….yeeeee ternyata aku bisa juga….( Lagu pertama itu lagunya Ari Lasso – Misteri Illahi + Post Tropi – Taman )…duh seneng banget tuh rasanya pengen teriak aja dan bilang aku bisa….tapi aku belom berani maen di depan orang, ya kalo salah kan berabe. Akhir nya pementasan tiba, gila jok ternyata ngapamin liriknya susah juga ya……. Tapi akhirnya bisa juga tuch tampil tapi tetep aku jadi vocalist coz aku gak berani maen gitarnya. Sekarang udah lumayan………..tapi aku gak bisa misalkan di suruh buat gitar itu akor…………….Ntarlah aku akan belajar lagi + nentuin suaraku tuh nadanya di mana…………..

Ya tapi aku kan tetap berusaha biar bisa tuh alat musik karena keen banget klo bisa gitar lho heheheh………

Leave a Reply

