Bangsa tempe yang susah dapet tempe

Wwawaaaaaaaaaaaaaahhhh sekarang indonesia udah amat sangat terpuruk………………..sekali ya……………… Kita dulu di katain bangsa tempe………….gak papa deh klo soal itu sebab tempe adalah sumber protein yang murah nan bergizi……………… karena kandungan di dalam kedelai dah di rombak ama mikroorganisme yang bersahabat dengan kita semua………………

Ou………..ya kita balik ke topik bangsa tempe, bayangngin aja sekarang udah mahal baget tuk dapetin tempe……………………..karena kedelai IMPORTnya udah jarang………………..ya lagi2 perang POLITIK………..cape deh…………oya harga tempe yang melambung akibat bahan dasarnya yang berupa kedelai menjadi langka di pasaran……………….kita yang bangsa tempe malah susah tuk dapetin tempe, padahal aku suka tempe lho…………..ya aku kan suka indonesia dan aku cinta negeriku……………

Apa yang meyebabkan harga naik (menurutku lho……… gak tau menurut orang laen………) :

  1. terlalu tergantung ama yang namanya import,padahal dulu kita yang eksport ke mana-mana ( kayaknya bangsa kita harus introspeksi diri terutama yang jadi wakil kita di parlemen yang jangan cuman egois aja……….uhhhhhhhhhhhh cape deh)
  2. gak mau kembali ke asal, kita itu negara pertanian, harusnya kita lebih fokus ama yang namanya teknologi yang mendukung pertanian………………… ( yang sok modern dehhhhhhh………. sok nanoteknologi………….)
  3. kita terlalu terpaku dan terbegong serta terkagum dan ingin memiliki jika melihat negara laen memproduksi barang baru such as mobil, hp, baju, dll…………….. harusnya kita terpacu untuk mengejar ketertinggalan dan jangan cuman kagum aja sama orang…………
  4. Hilangin deh pemalesssssssnya ( sebenarnya aku juga pemalessss ding……….)
  5. saring klo ada budaya asing, jngan langsung caplok aja………………

( Ini hanya unek2ku saja jangan diambil hati ya…………….. tapi resapi saja dan mari kita berubah jika kita sadar akan hal yang demikian……………….. karena bukan cuman aku yang menyadari………….kita semua menyadari tapi…………….yaaaaaaaaaaaa pura2 gak tau aja…………..klo liat yang kayak ginia………n)

PEACE & LOVE

(Allah Bless U All)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s